Pages

Mengenal Lebih Dekat Apa Itu Advertiser dan Publisher ?

Advertiser Broker Publisher

Kali ini kita akan mengenal lebih dekat tentang apa itu Advertiser dan publisher. Bisnis Online sangatlah menjanjikan peluang yang besar hampir tak terbatas karena menggunkan media internet sehingga kita dapat memperluas jaringan keseluruh dunia tergantuk kreatifitas kita. Nah Di dunia Business Online ada istilah advertiser dan publisher, mari kita mengenal dua istilah ini.

Advertiser 

Advertiser adalah pihak yang memasang iklan untuk mempromosikan produknya. ada beberapa cara untuk melakukan pengiklanan biasanya seorang advertiser bisa langung menghubungi publisher dalam hal ini kita bisa memperumpamakan pemilik website dan melakukan negosiasi harga. Biasanya harga iklan tergantung ukuran banner dan berapa lama iklan itu akan tampil di website publisher. selain langsung ke publisher seorang advertiser juga bisa melakukan pengiklanan melalui pihak ketiga atau biasa di sebut Broker (Makelar) dalam dunia Business Online ada banyak Broker yang sudah mempunyai nama besar seperti google adsene untuk lebih jelasnya kita akan memberikan gambaran beberapa broker besar di dunia online.

Google Adsense

Google adsense adalah salah satu media pengiklanan yang di kelola oleh perusahaan ternama google.
Google edsense menjadi jasa makelar iklan terbesar di dunia karena kualitas dari penempatan iklan yang sesuai dengan tema website publisher hal itu mempermudah untuk publisher mempromosikan produk dari advertizer. dan juga google edsense akan baru benar - benar membayar seorang publisher jika iklan yang terpasang di website publisher di klik dan di lihat oleh visitor atau pengunjung website.

Adstera 

Adstera merupakan salah satu portal iklan atau broker selain googel adsense walaupun tudak sepopular google edsense adtera menjadi salah satu alternative bagi advertizer dan publisher. beberapa keunggulan adtera adalah metode pendapatannya jika google adsense menggunakan pay per click (PPC) adtera menggunakan 3 metode yaitu :

  1. CPC Ads – Cost Per Click
Sistem pembayaran yang dilakukan setiap terdapat irang yang mengklik satu unit iklan Anda.
  1. CPM Ads – Cost Per Mile
Sistem pembayaran berdasarkan 1000 iklan yang tayang.
  1. CPA – Cost Per Action
Sistem pembayaran yang dilakukan atas dasar keterlibatan pengguna pada kampanye iklan dari advertiser. Contohnya seperti download aplikasi, dll.

Chitika

Chitika adalah Program periklanan untuk Advertiser maupun Publisher. Berbasis PPC (Pay per Click) seperti Google Adsense tapi punya banyak perbedaan, salah satunya Website berbahasa non Inggris pun juga bisa di Approve sebagai contoh glitz.id. Jadi Chitika bisa dibilang alernative Google Adsense yang lainnya setelah adtera. 

Publisher

Setelah kita membahas tentang Advertiser dan Broker atau portal iklan sekarang kita akan membahas tetang publisher sebenarnya siapa Publisher itu ? Apakah Publisher adalah Pegawai dari Advertiser dan Broker ? Jawabannya yang tepat adalah mitra. Yap Publisher adalah mitra kerja dari Broker dan Advertiser. Publisher adalah pemilik lahan yang sebenarnya. Seorang publisher tidak terpaku hanya pada satu Broker atau Advertiser. Jika lahan yang dimiliki oleh seorang publisher sangat subur dalam hal ini yang disebut lahan adalah website yang trafiknya tinggi maka akan sangat mudah mendapat kan advertiser langsung ataupun melalui broker. lalu bagaimana mendapatkan lahan yang subur berikut ini adalah cara menjadi publisher yang baik :

Beberapa hal untuk menjadi publisher yang baik

  1.  Buat konten yang berkualitas.
  2.  Perhatikan target market kita siapa yang akan membuka website kita.
  3.  Pelajari SEO agar website kita menjadi user friendly 
  4.  Jaga hubungan baik dengan pengunjung website.
  5.  Jangan beroriantasi pada penghasilan karena jika website kita berkualitas maka penghasilan akan datang dengn sendirinya

Rizki Agung

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar